Calendar #DIY

by - 06.01

Hi!
 Rabu minggu lalu, 4 Mei, aku berniat bikin post tentang acara Isra Mi'raj di sekolahku. Tapi, karena udah terlalu lama lewat, mungkin aku gak jadi bikin dan itu juga karena aku gak bisa mindahin foto-fotonya dari hp-lagi- Dan kali ini aku pengen share cara bikin kalender sendiri. Sebenernya ini bukan asli pemikiranku, aku lihat dari channel youtube-nya DiyLover, dan sekarang aku share dalam bentuk bacaan. Happy read!


  • Kalian buka Microsoft Word, terus klik insert > table. Bikin 7x6 table, terus diedit. 

  • Setelah diedit seperti screenshoot di atas, kalian bisa hilangin table-nya. Kalian blok dulu semua/ctrl+A, terus klik yang aku kotakin di bawah, tapi yang segitiganya ya. Pilih yang no borders. Nb:kalau kalian gak mau dihilangin juga sebenernya gak apa :D 

  • Seret sedikit kebawah table tadi. Terus tuliskan nama bulannya di atas. 

  • Insert>picture. Masukan PNG buat hiasannya. Terus kalau udah, kalian klik Wrap Text, dan pilih yang behind text.

  • Resize PNG-nya sesuka hati kalian. Lalu save! dan silahkan diprint :D 

 Gimana-gimana? Ribetkah? Walaupun jelek, tapi bangga dong ya karya sendiri :'D Kalau kalian mau bisa ditambahin lagi PNG-nya, atau text dan tanggalnya dikasih warna supaya makin menarik. Semoga bermanfaat ya :)

 Terimakasih!
Be Your Self~

You May Also Like

8 komentar