Pengalaman Upacara Hardiknas 2016

by - 08.55

Hi!
 Kali ini aku pengen bahas tentang upacara kemarin di kotaku yang memperingati 'Hari Pendidikan Nasional' tapi, mungkin cuman banyak foto dan ceritaku sendiri, karena aku susah paham sama apa yang diomongin sama pembina upacara kemarin XD
 Warn: Gak ada bahas pendidikan di sini XD
 Kemarin, lebih tepatnya tanggal 2 Mei 2016 kita semua memperingati hari pendidikan nasional. Dan beruntungnya kelasku -ERO/8ruang1- diminta buat menghadiri upacara itu mewakilkan sekolah yang dihadiri oleh banyak sekolah.

 Pagi-pagi pas masih gerimis-lebat gitu aku udah diantar ke lapangan dan alhasil rok biruku basah XD Dan sialnya lagi aku lupa bawa jaket. Di perjalanan aku udah pasrah. Ekspektasiku sama kenyataannya beda. Yang aku bayangin, aku datang ke upacara itu dengan baju dan tampilan yang rapi. Tapi, faktanya jilbabku lepek, rokku kotor, sepatu sama kaus kakiku basah. Dan itu serius bikin aku kesel -_-

 Sampai di stadiun, aku jalan masuk ke dalam dengan keadaan yang...you know lah, dan sialnya lagi itu dilihatin anak sekolah lain :'v Pas sampai pagar dalam, aku ngerasa ada yang neriakin namaku "Annisa!" Aku cari malah ada anak SMA di belakang. Akhirnya aku cuman diem, sapa tau ketemu sama temen lain dengan gerimis yang masih menemani /hiks/ Tiba-tiba ada Diva sama Rara datang. "Heh! Kam nih, sudah dikuciaki kada mendangar(Heh! Kamu nih, udah diteriakin enggak denger)." Terus mereka berdua nyeret aku datengin temen lain, ternyata mereka berdiri gak jauh dari tempatku, cuman di sebrang jalan.

 Kita nungguin temen lain disitu dan sempet salim sama salah satu guru MTsN yang datang. Kira-kira yang baru datang cuman 12 orang(4 cowok dan 9 cewek), dari 32 siswa sekelas. Lama kita nunggu, gaada yang datang lagi, akhirnya kita masuk ke dalam.

 Nah, di dalam itu ada kayak pintu buat masuk tribun. Awalnya kita semua masuk, cuman pas sampai pertengahan aku sama 7 cewek lain pada ngelihat banyak banget kayak pejabat gitu, mereka ber-7 malah mundur. Sedangkan anak cowok sama Khusnul(1 anak cewek) malah masuk. Aku yang ngelihat Dzikri-ketua kelas- ngomong sama salah satu orang di sana malah bingung. Akhirnya aku mundur juga. Aku keluar dari ruangan itu(?) Tapi, aku nunggu di luar, enggak ikutin anak cewek yang ber-7 tadi lewat jalan samping kanan buat masuk ke lapangan. Gak lama aku nunggu, Dzikri keluar dari ruangan tadi, dia nanya ke aku kemana yang lain. Terus, aku bilang mereka lewat jalan samping. Akhirnya, aku ikut Dzikri lewat ruangan yang tadi, terus langsung turun ke lapangan.

 Pas sampai di lapangan karena kepisah sama anak cewek yang ber-7, Dzikri sama Barok keluar dari lapangan dan nyariin mereka. Terus aku, Khusnul dan 4 cowok lain ambil barisan. Dzikri sama Barok malah gak ketemu sama cewek yang ber-7, dan balik ke barisan. Setelah di bariskan sama...anggota pramuka anak MAN(?) aku sama Khusnul baris di tempat yang emang buat cewek XD /ternyata kita berdua salah tempat/ XD Gak lama kita berdua ngambil tempat buat anak MTsN, cewek yang ber-7 tadi datang dengan tambahan Vani sama Alya.

 Setelah sekian lama kami nunggu akhirnya upacara mulai juga. Pas wakil bupati Kotim bacain surat(?) dari pusat, ada Khusnul sama Umi yang kecapean saking lamanya berdiri, dan serius pas beliau bacain surat itu, banyak banget peserta yang ribut. Kalau difikir bener juga sih, aku juga bosen setengah mati dengernya, aku gak ngerti bahasa yang terlalu formal itu XD terus cara bacainnya sumpah gak cocok banget sama murid SD dan SMP X_X

 Aku juga sempat bingung, karena SMP lain ada guru pendamping, tapi MTsN gak ada, dan SMP lain peserta upacaranya cukup banyak sedangkan kita cuman 12 orang cewek+7 orang cowok. Kalau kata Wafa, "Kita nih anak tersingkirkan." Menurutku, itu bener, selain gaada pengawas kita juga disangka SMP PGRI. Ceritanya itu, kita udah selesai upacara dan penampilan-penampilan, nah karena pengen nonton, si Wafa buka payung terus ditegur sama pembawa acara. "Itu SMP PGRI payungnya harap diturunkan." Kalau gak salah sih gitu/? Terus, kita semua pada ketawa dan kesel.

 Seru sih, tapi banyak keselnya. Tapi, jadiin pengalaman aja dah :3


Sebelum acara dimulai.
Di samping kanan kita itu Pesantren, dan pesertanya banyak banget. 
 Itu...gatau apa.-. pokoknya sekolah literasi gitu dah. Penanda/perayaan atau apasih?
 Pas udah terbang ada drumband dari SMANSA(SMA Negri 1) Sampit yang tampil :D kalau gak salah, itu juga ada gabungan dari beberapa sekolah lain. Btw, itu ada tribun yang pake atap kan? Nah, di tengah itu ada ruangan jalan buat masuk gitu.
 Itu payung yang ditegur sama pembawa acara. Btw, itu si Eri peka banget ada kamera :v
 Ini SMP-SMP lain :D
 Peserta mulai pulang pas penampilan-penampilan a.k.a selesai upacara.
 Diva-Alya-Wafa-Rara-Fahrida
 Rara(gak noleh)-Umi-Diva-Vani-Lutfia-Alya-Wafa-Sari-Eri.
 Diva-Alya Wafa Vani-Rara-Fahrida-Eri-Sari
Niat banget nulis ini post, jadi udah nyiapin buat foto semuanya, ya walaupun agak nyesel gak bawa kamera, jadi fotonya cuman modal hp doang.

Labib-Barok-Athar-Dzikri(gak noleh)
 Renanda(belakang)-Rere/Reynal-Diva-Farid-Khusnul-Athar. Si Athar peka banget ada kamera XD

 Pas kita nyamperin anak cowok, ternyata mereka gak duduk dari mulai upacara sampai penampilan, demi piagam yang dijanjiin sama pembawa acara kalau mereka tetap rapi dan itu buat 5 sekolah. Bener-bener kocak dah :v
 Asyik :v cantik semua ini :D
Alya-Wafa-Sari-Khusnul-Fahrida.
 Dibilangin si Athar paling peka kamera juga :'v
 Dzikri si Ketua kelas pengganti Renanda si Ketua osis :v
Ya ampun, Thar-_- udah peka mulut dimonyongin pula XD

Barok-Farid-Alya-Athar-Diva-Dzikri
Rara-Umi-Diva-Vani. RaDiNiUm :v Sa&Fa-nya ilang :v

 Okeh, cukup sekian ceritanya. Maaf kalau bahasanya sulit dipahami, masih rada...awkward pakai aku-kamu XD Btw, aku nyesel juga sih gak mengabadikan foto sendiri :'v Yaudahlah. Maaf gaada yang nyangkut sama pendidikan sama sekali XD Silahkan klik fotonya supaya jelas gambarnya/? 

Terimakasih~
 Be Your Self!

You May Also Like

1 komentar